Thursday, November 5, 2015

Kisah Inspirasi "Biografi Afiffudin" Pemuda Yang Penuh Inspirasi

Kisah Inspirasi "Biografi Afiffudin" Pemuda Yang Penuh Inspirasi

PENGENTAHU.NET - Seorang  yang lahir dari keluarga pedagang membuatnya mempunyai jiwa bisnis yang kuat. Dari kecil dia sudah diajarkan berbisnis oleh kedua orang tuanya, mulai dari berbelanja, berdagang dan mengenal para pedagang-pedagang yang lainnya.

Selain berdagang, Afif sapaan akrabnya kini dia telah mempunyai bisnis  Desain Grafis, Percetakan,, Warnet (Warung Internet), Toko Perlengkapan Sekolah, Dan Blogger. Perusahaannya bernama Dorsata Corp.

Pengen tau selanjutnya tentang Afiffudin ? Simak sesi wawancara kami dengan Afiffudin.

Mulai Kapan Belajar Bisnis ?
Sejak umur masih 10 Tahun

Kapan Pertama Kali Anda Berbisnis ?
Saya mulai berbisnis sejak SMK kelas 3 Tepatnya tahun 2010, saat itu saya bisnis menerima pesanan desain banner, logo, nota, kaos, dll.

Dimana Anda Sekolah SMA ?
Saya tidak sekolah di SMA namun sekolah di SMK

SMK Mana dan Jurusan Apa ?
SMK PEMBNAS (PEMBANGUNAN NASIONAL PURWODADI), Jurusan Otomotif hehehe

Kapan Anda Mengenal Desain Grafis ?
Saya mengenal desain grafis saat umur 10 tahun, saat itu saya suka mencoret-coret buku pelajaran saya hehehe, setelah itu setelah dibelikan komputer pada tahun 2009 saya tidak sengaja otak atik software bernama CorelDraw setelah itu semakin penasaran akhirnya membeli buku desain grafis seharga Rp. 32rb Kalau tidak salah, hehehehe

Setelah Lulus Sekolah Kerja/Kuliah ?
Sebelum dinyatakan lulus oleh sokolahan tepatnya baru selesai ujian nasional, saya berjualan kurma, menawarkan ke toko-toko sekitar daerah Pulokulon dan Kradenan. Namun Setelah lulus sekolah, saya kuliah untuk memperdalam ilmu desain grafis saya.

Dimana Anda Kuliah ?
Saya kuliah D1 di Wearnes Education Center Semarang (International Bussines School) mengambil jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual). Saya mulai kuliah tahun 2011 kemudian lulus tahun 2012, Cepet kan? hehehe

Kenapa Tidak Ambil S1 ?
Bagi saya dalam desain grafis itu hasil karya nya bukan ijazahnya.

Setelah Lulus Kuliah Kerja Dimana?
Saya pertama kerja di Spider MMT Semarang, kemudian saya pindah bekerja di Cakra SemarangTV, Setelah dari situ saya pindah di Azzahra Digital Printing Purwodadi. Setelah melalang buana kesana kemari Alhamdulillah saya bisa membuka usaha sendiri.

Mulai Kapan Anda Membuka Kios Sendiri ?
Alhamdulillah saya mulai membuka usaha sendiri tepatnya tanggal 27 Februari 2014, dan nama perusahaan saya pertama adalah Dorsata Printing hingga saat ini.

Melayani Jasa Apa Saja Dorsata Printing?
Saat itu saya melayani jasa desain dan cetak logo, spanduk, kartu nama, undangan, kaos, mug, pin, dan lain-lain lengkap deh hehehe. Dan Alhamdulillah sekarang berkembang usahanya dan saya tetap berusaha agar usaha saya terus berkembang.

Berapa Modal Pertama Usaha Anda?
Jangan ketawa ya berapa modal usaha saya pertama, hehehe. Modal usaha saya pertama adalah do'a, restu orang tua, komputer, dan uang 10jt untuk membeli alat dan keperluan percetakan.

Sekarang Usaha Anda Apa Saja?
Alhamdulilllah Percetakan dan desain masih jalan, ditambah Warnet, Toko Perlengkapan Sekolah, dan pemilik Website pengentahu.net .

Kalau Boleh Tau Berapa Sih Umur Mas Afif ?
Sebenarnya saya masih 17 tahun, hehehe becanda. Umur saya saat ini 22 Tahun.

Sudah Menikah ?
Alhamdulillah sudah,

Sudah Mempunyai Anak?
Untuk saat ini belum, kan baru 3 bulan menikah. Tapi pengennya juga cepet punya momongan, hehehe, Do'anya ya

Tadi merupakan sesi wawancara kami dengan Mas Afiffudin seorang pemuda yang kreatif dan juga ulet dalam bisnis, namun tidak ketinggalan ia juga memberikan beberapa tips untuk kita.

"Dari pertama kali saya menitih karir hingga saat ini itu tidak mulus, terdapat banyak cobaan-cobaan, rintangan, dan tantangan, tapi karena cobaan itulah kita menjadi berkembang, ingat pondasi yang kokoh merupakan dasar bangunan yang kuat"



No comments:

Post a Comment