Saturday, October 17, 2015

Pengaruh Sugesti Dalam Kehidupan Sehari-hari

Pengaruh Sugesti Dalam Kehidupan Sehari-hari
Ilustrasi Kekuatan Fikiran (Sumber:google.com)

PENGENTAHU.NET - Kali ini kita akan membahas tentang Sugesti, sebelum kita bahas ada baiknya kita mengetahui apa itu arti Sugesti. Sugesti adalah sebuah proses psikologi dimana seseorang membimbing fikiran, perilaku, dan perasaan.

Sugesti dalam kehidupan sehari-hari begitu sangat penting, sugesti juga bisa berpengaruh dalam kehidupan kita, jadi jangan sepelekan si sugesti ini ya gaes...

Contoh ketika seseorang melakukan sugesti : 

"Pada suatu hari ada seseorang sebut saja namanya Budi, dia sedang melakukan pekerjaan menimba air dari dalam sumur untuk mengisi bak kamar mandi sampai penuh, sebelum melakukan pekerjaan tersebut si Budi merasa bahwa dia tidak mampu untuk melakukannya dengan alasan bak mandinya terlalu besar dan butuh waktu lama untuk mengisinya dan akhirnya setelah dipaksa dia melakukan pekerjaan tersebut dengan berat hati. Setelah baru setengah dari bak mandi terisi, dia merasa sangat kecapean".

Nah dalam contoh cerita di atas terdapat sebuah sugesti Merasa Tidak Mampu, Apa yang terjadi dengan sugesti tersebut? yaitu dia merasa mudah lelah. Jika anda ingin mencoba silahkan praktekan sugesti didalam pekerjaan anda ya gaes,

Kesimpulan yang dapat kita ambil "Lakukanlah semua pekerjaan/kegiatan anda dengan hati ikhlas, senang dan bahagia, pikirkanlah manfaat dari pekerjaan/kegiatan yang anda lakukan, insyaallah hidup ini begitu indah dan bahagia".

No comments:

Post a Comment