Wednesday, October 21, 2015

Air Di Sendang Coyo Mengalami Penyusutan

objek wisata di kecamatan pulokulon

PENGENTAHU.NET - Sendang Coyo merupakan sumber mata air yang terdapat di Desa Mlowokarangtalun, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan. Sendang Coyo yang juga merupakan tempat wisata ini sudah tidak terurus dan mengalami penyusutan, padahal semua warga yang berada di kecamatan Pulokulon dan Kecamatan Kradenan bergantung dengan sumber air di Sendang Coyo tersebut.

Pada musim kemarau panjang saat ini kedua Kecamatan mengalami kekeringan yang sangat memperihatinkan  terlebih dengan menyusutnya sumber mata air Sendang Coyo. Bantuan air bersih dari pemerintah kabupaten pun tidak mencukupi sepenuhnya kebutuhan air bersih di Kecamatan Pulokulon dan Kecamatan Kradenan.

Menurut keterangan salah satu warga Jatiharjo yang dapat kami wawancari perihal menyusutnya air sumber di sendang coyo. Bayu (22 tahun) salahsatu warga mengatakan "Menyusutnya air sendang coyo ini di sebabkan karena pohon di sekitar sendang coyo ini sudah gundul, jadi tidak ada tempat untuk menyimpan cadangan air".

Setelah Tim kami menelusuri terkait menyusutnya air di sendang coyo ini, tim kami menemukan pohon-pohon di sekitar sendang coyo sudah habis alias gundul dan hanya tersisa beberapa pohon saya yang masih berdiri kokoh.

Kalu sudah begini siapa yang bertanggung jawab? akankah Objek Wisata Sendang Coyo akan hilang dari daftar objek wisata yang ada di kabupaten grobogan?

No comments:

Post a Comment